Kamis, 02 Desember 2010

Empat Konjen Hadiri "Sportivity" Pelindo I

Medan (ANTARA) - Sebanyak empat Konsulat Jenderal di Medan, Provinsi Sumatera Utara menghadiri kegiatan olah raga dan kreativitas atau "sport and creativity/Sportivity" yang digelar PT Pelabuhan Indonesia (Persero) I di Medan.
"Kami merasa bangga karena kegiatan "sportivity" ini juga turut dihadiri empat Konsulat Jenderal di Medan masing-masing dari Malaysia, Singapura, Belanda dan Amerika Serikat," kata Direktur Umum dan Sumber Daya Manusia PT Pelindo I, Pasoroan Herman Harianja, di Medan, Sabtu.
Kegiatan "sportivity" PT Pelindo I yang diisi dengan senam kesehatan jasmani, seni bela diri dan atraksi hiburan band tersebut berlangsung di halaman gedung kantor PT Pelindo I Jalan Krakatau Medan.
Kegiatan yang dihadiri ratusan peserta itu, menurut Pasoroan, untuk lebih memantapkan hubungan keakraban dan silaturrahmi antar sesama jajaran PT Pelindo I termasuk dengan segenap pimpinan instansi pemerintah sipil dan militer, asosiasi dunia usaha dan kalangan pejabat konsulat di Medan.
Pihak Pelindo I sebagai penyedia jasa dan operator pelabuhan, lanjut dia, akan terus menumbuhkembangkan semangat kerja sama dan berbagi pengalaman dengan berbagai kalangan termasuk pejabat Konsulat Jenderal (Konjen).

Melalui forum kerja sama dan silaturrahmi tersebut, kata dia, diharapkan akan banyak diperoleh saran dan masukan positif bagi manajemen Pelindo I dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada para pengguna jasa kepelabuhanan.
"Kegiatan olah raga dan forum silaturrahmi dengan segenap institusi akan digelar secara periodik oleh Pelindo I, sehingga sinergitas dengan segenap institusi diharapkan dapat berjalan lebih baik lagi," ujarnya.
Dia mengatakan, Pelindo I sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pengelola 15 pelabuhan umum di Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau dan Kepulauan Riau senantiasa berkomitmen untuk ikut berperan nyata mendorong pengembangan ekonomi di wilayah itu.
Tujuan dari komitmen tersebut di antaranya meningkatkan kinerja usaha Pelindo I dan mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat.
Pelindo I memiliki Visi sebagai penyedia jasa kepelabuhanan dan logistik terkemuka ditingkat regional. Sedangkan misinya adalah menyediakan jasa kepelabuhan dan logistik yang berkualitas yang memenuhi harapan pelanggan dan memberikan nilai tambah bagi pertumbuhan ekonomi wilayah.
Berpijak dari visi dan misi tersebut, lanjut Pasoroan, Pelindo akan selalu berusaha membantu program pemerintah dalam membangun dunia usaha dan memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara melalui pengelolaan perusahaan secara profesional sesuai amanah dari pemegang saham.
"Komitmen manajemen Pelindo I untuk meningkatkan mutu pelayanan secara konsisten akan terus ditingkatkan sesuai perkembangan bisnis kepelabuhanan," ucapnya.

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com